Ia juga memastikan Kementerian Ekraf akan terus memberikan dukungan mulai dari aspek regulasi hingga promosi terhadap industri game dan esports. Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia. “Industri gim saat ini menjadi subsektor ekonomi kreatif yang menyumbang kurang lebih 4% GDP, itu harus difokuskan dan juga diperhatikan karena kita tidak hanya menjadi gamers konsumtif tetapi juga harus produktif,” kata Ibnu. “Kami percaya bahwa dengan kolaborasi antara pemerintah, pemerintah daerah, komunitas, akademisi, juga menjadi bagian dari ekosistem ini, industri gim Indonesia bisa menjadi kekuatan besar di panggung esport dunia,” tandasnya. Ajang ini diharapkan memperkuat industri gim Indonesia yang menyumbang 4 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif. Bukan hanya itu saja, e-sports dengan segala benefit yang bisa didapatkan berhasil mematahkan stigma buruk bermain game, terutama untuk anak-anak.
“Inilah saatnya kita mengubah paradigma, dengan dukungan pemerintah terutama juga hari ini dengan pemerintah daerah, kerja keras komunitas, termasuk ketua-ketua di provinsi,” lanjut Riefky.
Access 74+ Detailed Reports Featuring Market Insights, Trends, Forecasts, & Competitive Analysis Across Sectors:
Ketiganya dipilih karena memiliki basis penggemar luas dan mencerminkan perkembangan pesat teknologi hiburan interaktif di Indonesia. Riefky menekankan bahwa kehadiran cabang esports di FORNAS bukan sekadar kompetisi digital, tetapi juga bentuk sinergi antara olahraga, budaya, dan teknologi sebagai satu harmoni dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif. https://ibosports.com , e-sports atau olahraga elektronik adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.